Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen

Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel PNS, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen
link : Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen

Baca Juga

Cara Cek dana Pensiun

soalpendidikan.com - Cara Cek Dana Pensiun. Selamat siang dan salam sejahtera. pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai cara cek dana pensiun PNS sebagai pemecah stress bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mungkin terlalu banyak mikir masalah rumah tangga atau mikirin cicilan yang banyak sekali, ya maklumlah, namanya juga orang hidup pasti ada saja masalah. Sedikit iseng-iseng untuk menambah gairah semangat kerja kita di kantor, yuk mari coba kita cek dana pensiun yang sudah terkumpul sejak awal bekerja menjadi PNS.

Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS. Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang didapatkan setiap bulannya sebenarnya sudah termasuk di potong ke dalam dana pensiun atau tunjangan hari tua. Dana yang dibayarkan kepada PT Taspen adalah sebesar 4,75% dari penghasilan sebulan (gaji pokok + tunjangan keluarga) berdasarkan Kepres no.8 tahun 1997. Dana yang sudah terkumpul tersebut tambah lama semakin tambah banyak dan berbunga, Dana tersebut akan diberikan apabila PNS sudah pensiun atau meninggal dunia.

Cara Cek Jumlah Dana Pesiun PNS. Namun, meskipun Pegawai Negeri Sipil belum meninggal ataupun belum pensiun tetap saja bisa mengecek jumlah dana yang sudah terkumpul untuk hari tua nanti berapa. Kira-kira Anda sudah bekerja berapa tahun selama menjadi PNS?.. Makin penasaran kan, kira-kira berapa jumlah dana yang sudah terkumpul, yuk ikuti saja informasi dibawah ini sampai habis.

Cara Cek Dana Pensiun di PT Taspen. Jika Anda sudah tidak sabar dan penasaran sekali berapa jumlah dana pensiun yang sudah terkumpul sejak awal menjadi PNS hingga sekarang, Langsung aja cek jumlahnya dengan cara dibawah ini:

Bukalah halaman http://e-klim.taspen.com/eklim/estimasi/ untuk login, gunakan NIP Anda untuk login, dan tanggal lahir untuk passwordnya, jangan lupa formatnya dibalik ya.. tahun dulu, kemudian bulan dan tanggal (thn/bln/tgl).

Jika berhasil, maka akan muncul halaman yang menampilkan NIP, Nama, Tanggal Lahir, TMT Kerja, Pangkat, No_KPE dan Jumlah Gaji Pokok Anda. dan halaman bawah juga tertera jumlah sementara dana pensiun dan tunjangan hari tua.

Nah, demikian tadi cara untuk mengecek Jumlah dana pensiun dan tunjangan hari tua, semoga Anda bisa lebih bersemangat lagi dalam bekerja, memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Indonesia. Semoga informasi tadi bermanfaat dan menghilangkan penat dipikiran Anda. Selamat Bekerja...

Keterangan tambahan:
Pensiun PT Taspen. Sebenarnya meskipun Anda bukanlah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap saja bisa mengecek jumlah dana pensiun milik teman atau saudara bahkan keluarga Anda. Karena mengecek jumlah dana pensiun tersebut syaratnya tidaklah susah, hanya memasukkan NIP dan tanggal lahir, sedangkan di dalam NIP seorang PNS juga sudah terdapat tanggal lahir. Kira-kira tanggal lahirnya di sebelah mana ya... simak informasi berikut ini.

Berdasarkan Peratuaran Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 22 tahun 2007 tanggal 28 maret 2007, tentang Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil.
NIP terdiri atas 18 (delapan belas ) digit. contohnya: 198002202004121002

Berikut penjelasannya:

  • 8 Digit Pertama adalah Tahun, Bulan & Tanggal Lahir, pada NIP Contoh diatas 19800220 berarti Tahun 1985, Bulan 02 (Februari)Tanggal 20;
  • 6 Digit berikutnya adalah Tahun & Bulan Pengangkatan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), pada NIP Contoh diatas 200312 berarti diangkat sebagai CPNS pada tahun 2004, bulan 12 (desember);
  • 1 Digit berikutnya adalah angka pengenal untuk menunjukkan Jenis kelamin (angka 1 untuk Laki-laki, angka 2 untuk perempuan), pada NIP Contoh diatas 1 berati Jenis kelamin pemilik NIP tersebut adalah laki-laki;
  • 3 Digit terakhir adalah angka pengenal yang menunjukkan Nomor Urut CPNS/PNS, Dikarenakan terdapat kemungkinan beberapa PNS memiliki Tahun, Bulan & Tanggal lahir yang sama, Tahun & Bulan Pengangkatan CPNS Sama juga, Serta Jenis Kelamin yang sama………….maka Nomor Urut tersebut diperlukan sebagai Angka Pengenal, dari contoh NIP diatas 002, berarti NIP tersebut diberikan Nomor Urut 2 oleh BKN…itu berarti ada NIP lain dengan Nomor Urut 1 (198002202004121001).

Bagaimanakah kawan, apakah Anda sudah memahami mengenai tanggal lahir seorang PNS? jika sudah, yuk coba cek jumlah dana pensiun yang sudah dikumpulkan oleh teman-teman dan saudara kita yang menjadi PNS.

NIP seorang PNS sudah bukan menjadi rahasia seseorang, di tempat kerja ataupun di surat resmi juga tertera NIP dari PNS dan namanya, kita bisa saja iseng-iseng untuk mengeceknya, heheee... emangnya tujuannya apa?, apakah nanti kita juga bisa ambil uang tersebut?,, yang pasti tidak bisa, hanya sekedar membalas rasa ingin tahu kita saja. Selamat mencoba kawan..


Mantep kan mas brow artikel :Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen

,.. Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen dengan alamat link http://pendidikan-tld.blogspot.com/2016/03/cara-cek-jumlah-dana-pensiun-yang-sudah.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Cek Jumlah Dana Pensiun yang sudah Terkumpul di PT Taspen"

Posting Komentar