Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja

7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel informasi, Artikel Kerja, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja
link : 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja

Baca Juga

Beberapa Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja - Setelah mengirimkan Surat Lamaran Kerja, hal yang paling ditunggu adalah panggilan untuk mengikuti interview kerja. Jawaban saat interview kerja sangatlah menentukan, selain itu bahasa tubuh saat interview juga menentukan sekali. Jika kita kelihatan kurang meyakinkan, maka HRD juga merasa kurang tertarik. Maka dari itu bahasa tubuh saat interview haruslah diperhatikan. Mengutip Tonya Reiman, Penulis The Power Of Body Language, seperti dilansir Business Insider, Senin (21/12/2015), beberapa kesalahan bahasa tubuh ini kerap dilakukan oleh para kandidat pegawai saat menjalani interview kerja.


1. Postur Tubuh - Usahakan perhatikan setiap postur tubuh Anda. Selalu waspadai postur tubuh, baik saat duduk maupun berdiri. Jangan duduk bermalas-malasan meski masih menunggu giliran wawancara. Pastikan tubuh selalu tegap saat berdiri maupun duduk. Posisi ini mengubah susunan kimiawi di otak dan membuat kita merasa lebih kuat dan percaya diri. Hasilnya, kredibilitas dan vitalitas kita sebagai kandidat pegawai unggulan pun akan terlihat.

2. Jabatan Tangan - Berjabat tanganlah layaknya orang yang antusias. Banyak orang cenderung menunjukkan pribadi dominan dengan menggenggam tangan pewawancara dan menekannya ke bawah. Cara ini menunjukkan bahwa Anda butuh merasa memiliki kekuatan. Sebaiknya, berikan jabatan tangan yang alami dengan ibu jari mengarah ke atas serta dua atau tiga kali guncangan. Selain itu, sebagai pelamar kerja sebaiknya tunggu pewawancara mengulurkan tangan mereka terlebih dulu.


3. Telapak Tangan yang Bekeringat - Terkadang ada beberapa orang yang tangannya berkeringat, dan kejadian itu tidak disadari, terkadang keluar sendiri. Jika telapak tangan Anda berkeringat, cucilah tangan Anda, kemudian keringkan. Cara ini bisa membuat tangan kering selama sekira 10 menit sehingga jabatan tangan pertama Anda bebas dari basah keringat. Atau lebih amannya, sediakanlah tisu kering di saku celana atau jas untuk mengeringkan telapak tangan Anda.


4. Kurang Kontak Mata - Pada saat melakukan komunikasi dengan Petugas pewawancara dalam hal ini biasanya diwakili oleh Manager Personalia atau HRD pandanglah pewawancara, pandanglah matanya ketika Anda memberikan pernyataan, itu akan menunjukkan bahwa Anda sangat antusias dan profesional. Kurangnya kontak mata bisa membuat pewawancara berpikir bahwa Anda tidak merasa aman dan percaya diri, tidak memiliki jawaban yang tepat atau mencoba berbohong. Sebaiknya, berikan kontak mata secukupnya selama sesi interview.

5. Gelisah - Perasaa Gelisah dan was-was akan membuat orang yang mewawancarai menjadi kurang nyaman, dan sikap tersebut menunjukkan bahwa Anda kurang percaya diri, dan ada kelemahan dalam diri Anda. Jika seseorang memainkan dengan rambut, terus memegang wajah atau berbagai perilaku kecil serupa lainnya bisa mengganggu pewawancara. Perilaku tersebut juga menunjukkan kegelisahan dan kurangnya kekuatan. Jadi, Percaya diri dan berfikir positif bahwa Anda bisa menghadapi ini semua, itu akan membantu mengurangi kegelisahan yang menghampiri diri Anda. So, janganlah takut dan terus berdo'a.


6. Terlihat Terganggu dan Tidak Berminat - Jangan terus menerus mengganti posisi duduk atau menunjukkan perilaku tidak tenang lainnya. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda bosan dan tidak berminat dengan apa yang dibicarakan pewawancara. Sebaliknya, tunjukkan minat dengan duduk tegak dan mengangguk dalam berbagai kesempatan seperti memberikan persetujuan.

7. Lupa Tersenyum - Senyuman menunjukkan kepercayaan diri, keterbukaan, kehangatan dan energi. Senyuman juga menjadi cermin sehingga pewawancara pun melakukan hal positif pada Anda. Tanpa senyuman, seseorang bisa dikira sebagai pemurung atau penyendiri.


Itulah tadi beberapa trik yang dapat digunakan dan diperhatikan ketika Anda menghadapi wawancara kerja. Proses wawancara kerja juga sangat menentukan apakah Anda layak diterima di perusahaan tersebut, atau sebenarnya Anda kurang cocok dengan visi dan misi perusahaan tersebut. Jadi, pergunakanlah setiap kesempatan yang datang dengan sebaik-baiknya, pastilah semua itu akan ada hikmahnya. Terimakasih telah membaca artikel 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja. Semoga Berhasil..



Mantep kan mas brow artikel :7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja

,.. 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel 7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja dengan alamat link https://pendidikan-tld.blogspot.com/2016/08/7-kesalahan-bahasa-tubuh-saat-interview.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 Kesalahan Bahasa Tubuh saat Interview Kerja"

Posting Komentar