Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017

Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017 - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Kuliah, Artikel Pendaftaran, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017
link : Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017

Baca Juga

Pendaftaran Universitas Pertamina. Pendaftaran Universitas Pertamina tahun ajaran 2016/2017 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2016 sampai dengan 17 April 2016. Pendaftaran dilaksanakan secara online. Sedangkan ujian masuknya akan dilaksanakan sekitar tanggal 24 April 2016. Untuk pendaftaran Gelombang kedua pendaftaran onlinenya akan dibukan tanggal 12 Mei sampai 4 Juni 2016. Meski tergolong baru, Univertas yang dikelola oleh Pertamina Foundation ini cukup banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Jika Anda tertarik, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Pendaftaran Universitas Pertamina

Universitas pertamina adalah salah satu Perguruan Tinggi yang tergolong baru, karena memang baru didirikan sejak tanggal 1 Februari 2016 kemarin. Namun, meskipun tergolong baru, Unversitas yang dikelola oleh Pertamina Foundation ini telah berkomitmen untuk mentargetkan dapat menghasilkan tenaga profesional yang mampu bersaing di dunia indurstri, yaitu lulusannya bisa mendiri, berwawasan global, kompeten, dan relevan dengan tantangan dunia usaha dan industri, khususnya dibidang bisnis dan teknologi energi. 
Universitas Pertamina akan menyiapkan para mahasiswanya memiliki kemampuan berpikir secara kritis dan mampu menyelesaikan masalah kompleks melalui tugas dan proyek yang terkait dengan teknologi dan bisnis energi di lima tahun pertamanya. Lima tahun berikutnya, Universitas Pertamina baru akan mulai mengembangkan riset.

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pertamina. Universitas pertamina (UP) sendiri mentargetkan mahasiswanya di tahun pertama sekitar 750 sampai dengan 1.000 mahasiswa baru. Proses pembelajaran di tahun pertama, mahasiswa akan dikuatkan pada basic science, selanjutnya pada engineering science, sedangkan pada tahun ketiga dan keempat para mahasiswa akan diberi kuliah dan meteri oleh para ahli yang punya hubungan kuat dengan industri. Mahasiswa akan melaksanakan kegiatan magang selama dua kali, supaya mereka mempunyai pengalaman langsung berinteraksi dengan dunia industri. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Pertamina, yaitu Prof Dr Akhmaloka, PhD. Beliau juga Mantan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB).

Rektor Universitas Pertamina

Prof Dr Akhmaloka juga menambahkan bahwa pembelajaran di tahun kedua di UP akan dibiasakan menggunakan bahasa inggris. Dia juga ingin membiasakan mahasiswanya supaya memiliki industry behavior sejak masih kuliah. Karena kebanyakan seorang lulusan Perguruan Tinggi masih belum memiliki industry behavior ketika mereka baru lulus, misalnya saja seperti kebiasaan berpakaian dan masih banyak lagi contoh lainnya. 

Lulusan dari Universitas Pertamina tidak berarti harus bekerja di PT Pertamina Persero atau anak perusahaan lainnya. UP didirikan untuk menciptkan tenga profesional dibidang teknik. Peluang kerja di bidang teknik akan terbuka terus, bahkan kedepan akan lebih banyak membutuhkan tenaga teknik dibidang energi dan migas. 


Prodi Universitas Pertamina. Pada saat pembukaan bulan februari kemarin, Universitas Pertamina yang terletak di kawasan Simprug, Jakarta Selatan ini rencananya kaan membuka 15 program studi dengan 6 Fakultas, diantaranya Yaitu:
  1. Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi dengan 3 program studi (prodi), yaitu teknik geofisika, teknik geologi, dan teknik perminyakan. 
  2. Fakultas Perencanaan dan Infrastruktur dengan dua prodi, yaitu teknik sipil dan teknik lingkungan. 
  3. Fakultas Teknologi Industri dengan empat prodi, yaitu teknik elektro, teknik mesin, teknik kimia, dan teknik logistik. 
  4. Fakultas Sains dan Komputer dengan dua prodi, yaitu kimia dan ilmu komputer. 
  5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan dua prodi, yaitu manajemen dan ekonomil. 
  6. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi dengan dua prodi, yaitu ilmu komunikasi dan hubungan internasional.
Tujuan pembukaan beberapa fakultas yang tergolong di luar perminyakan dan gas bumi adalah untuk mempertimbangkan pemenuhan dan kebutuhan pendidikan tinggi di bidang-bidang tersebut, selain itu juga untuk memenuhi ketentuan Kemenristekdikti tentang perlu adanya keseimbangan porsi penyediaan fakultas dan prodi teknik dengan fakultas dan prodi non-teknik.

Pendaftaran UP Online Gelombang Pertama akan dibuka pada tanggal 7 April 2016 sampai dengan 17 April 2016, Ujian masuk pada tanggal 24 April 2016. 
Pendaftaran UP Online Gelombang Kedua dibuka pada tanggal 12 Mei 2016 sampai dengan 4 Juni 2016, Ujian Masuk pada tanggal 12 Juni 2016. 
Pendaftaran Online bisa buka websitenya : Di Sini
Biaya Pendaftaran UP adalah sebesar Rp. 300.000,00- bagi calon mahasiswa baru. 

Biaya Kuliah di tahun pertama atau pertama kali masuk, mahasiswa baru akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10 juta. Sedangkan di tahun pertama SPP semua prodi sama, yaitu Rp. 10 juta per semester.
Namun, Universitas Pertamina juga menyediakan beasiswa bagi mahasiwa. Ada dua jenis beasiswa yang disediakan, yaitu beasiswa ekonomi untuk mahasiswa yang tergolong kurang mampu dan beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademis bagus.


Mantep kan mas brow artikel :Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017

,.. Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017 dengan alamat link https://pendidikan-tld.blogspot.com/2016/03/pendaftaran-universitas-pertamina.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pendaftaran Universitas Pertamina 2016/2017"

Posting Komentar