Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi.. Flashdisk 16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun. Gratis 1 OTG Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke Shopee  VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung Paket Flashdisk Video Edukasi Anak Muslim 16GB + Bonus OTG



Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI

Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI - Sahabat Dunia pendidikan Indonesia, Pada Artikel pendidikan yang anda baca kali ini dengan judul Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI, team telah mencoba mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasinya. mudah-mudahan isi artikel saya ini, Artikel Berita, Artikel Pendidikan, yang sudah dipersiapkan dan kami tulis ini dapat bermanfaat. Selamat membaca, jangan lupa SHARE dan Bookmark agar mudah mencari artikel ini.

Judul : Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI
link : Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI

Baca Juga

Diberi Nilai Nol, Siswi akan mengadu ke KPAI - Sungguh tidak ada habisnya perkara di dunia pendidikan negara Indonesia ini. Setelah beberapa waktu kemarin ada beberapa siswa yang mengadukan gurunya ke kepolisian untuk proses hukum, kali ini juga tidak kalah hebohnya. Kasus seorang siswi yang rencananya akan mengadukan gurunya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini juga lagi gencar-gencarnya diberitakan di berbagai media. Bagaimakah kisah selengkapnya? simak saja informasi lengkapnya di bawah ini.

siswi SMAN 4 Bandung mengadu ke KPAI
ilustrasi: Siswa SMA

Kasus Siswi Mengadukan Gurunya ke KPAI karena diberi nilai Nol - Kasus pengaduan seorang siswa yang diberikan nilai nol oleh gurunya ini terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bandung. Yaitu Dvijatma Puspita Rahmani, seorang siswa yang tidak naik kelas karena nilai raport pada pelajaran matematikanya mendapatkan nilai Nol. 

Bahkah Sekertaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti juga menambahkan bahwa pengaduan itu dilakukan karena guru tidak memberikan kesempatan bagi Puspita (sebutan akrabnya) untuk mengumpulkan tugas dan juga tidak memberikan kesempatan untuk mengikuti remidi atau ulangan susulan. 
Baca Juga: Kasus Kekerasan Guru Kembali Terulang
Puspita sendiri sebelumnya memang tidak masuk sekolah selama 2 minggu berturut-turut dengan alasan karena sakit. Sebenarnya alasan tersebut sudah tergolong jelas dan juga dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari dokter. Namun, entah apa yang terjadi alasan tersebut tidak dapat menolong nilai pelajaran matematikanya itu. 

"Memberikan nilai nol di raport siswa semester Genap (II) sehingga berdampak pada penjatuhan keputusan tidak naik kelas bagi siswa tersebut termasuk dalam klasifikasi perlakuan tindakan kekerasan psikis terhadap anak," kata Retno dalam konferensi pers di LBH Jakarta, Minggu (4/9).

Retno sendiri menjelaskan bahwa dengan adanya dugaan tindakan kekerasan terhadap anak yang dialami oleh Puspita, sudah sepatutnya KPAI dapat turun tangan melakukan pemerikasaan terhadap guru, baik kesalahan atas nama pribadi maupun jabatan. 

Retno juga menambahkan jika mungkin saja telah terjadi kesalahan dalam proses pengolahan nilai untuk raport Puspita. Oleh karena itu, sudah saatnya Dirjen Kemendikbud, Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, ‎dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, turun tangan tuntaskan kasus tersebut.

Menurut Retno Dalam kurikulum 2013 atau K13, penilaian raport seharusnya mengakumulasikan nilai di semester ganjil dan genap sehingga tidak mungkin siswa tersebut mendapatkan nilai Nol di raportnya. 

"Pemberian nilai nol kepada peserta didik oleh guru Matematika SMAN 4 Bandung ini sangat memprihatinkan," tutup Retno. 

sumber: JPNN



Mantep kan mas brow artikel :Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI

,.. Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah kalau Blegitchu, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa. Kawulo Alit manunggaling Gusti.. Donasi web ini silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com, seikhlasnya, yang penting membantu membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anda sekarang membaca artikel Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI dengan alamat link https://pendidikan-tld.blogspot.com/2016/09/diberi-nilai-nol-siswi-akan-mengadu-ke.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Diberi Nilai Nol, Siswi Akan Mengadu ke KPAI"

Posting Komentar